Pelantikan dan Serah Terima Jabatan UKM Jurnalistik FH 2023-2024


Penulis: Fajar Ilham Saputra


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Fakultas Hukum Universitas Islam Riau, kembali mengadakan pelantikan Serah Terima Jabatan (Sertijab) periode 2023-2024 di Gedung Fakultas Hukum pada Selasa (10/1/2023).

Setelah sempat terhenti sejak tahun 2020 karena pandemi, bersamaan dengan acara pelantikan pengurus baru, UKM Jurnalistik Hukum juga meluncurkan media sosial yang diantaranya Facebook, Instagram, TikTok, dan YouTube.

Untuk kepengurusan yang baru, terpilihlah Umi Zulistiani, sebagai ketua yang baru periode 2023-2024. Umi menyampaikan bahwa pemilihan kepengurusan ini melalui pengumpulan curriculum vitae (CV) dan wawancara. Dengan dilantiknya pengurus baru yang beranggotakan 14 orang, Umi menjelaskan, “Bahwa proses pemilihan dilakukan karena mulanya ini merupakan  regenerasi.”

Umi menjelaskan bahwa harapan kedepannya “UKM Jurnalistik FH UIR dapat terus berkembang, kami juga berharap apa yang telah kami rencanakan dapat berjalan dengan baik, dan juga dapat terwujudnya visi misi UKM Jurnalitik FH UIR.”

Sejalan dengan hal tersebut, Rafli, selaku wakil ketua UKM juga menjelaskan bahwa visi misi UKM Jurnalistik FH ini adalah mengembangkan kreativitas mahasiswa dibidang pers dan media informasi elektronik terutama media sosial. “Dan juga mampu menjadi kontrol sosial yang konstruktif khususnya di lingkungan Fakultas Hukum UIR,” imbuh Rafli.

Pelantikan ini dihadiri oleh Dr. H. Syafriadi, S.H., M.H selaku Pembina UKM Jurnalistik FH UIR. Dalam kata sambutannya, ia memaparkan bahwa UKM Jurnalistik FH adalah tiang penyangga dari teknologi informasi untuk berkarya dalam fakultas, karena itu pelantikan pengurus UKM menjadi momen yang sangat penting.

“Selamat bekerja, selamat berbakti, manfaatkan waktu satu periode  untuk berkarya secara maksimal demi kejayaan kita di Fakultas Hukum UIR. Saya percaya kepada Umi, saya percaya kepada Rafli dan percaya kepada semua yang telah dilantik dan diambil sumpah oleh pak dekan,” tutup Syafriadi. 


Foto: Safrina Nauli

Editor: Muhammad Hafiz Hasibuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *