Kuliah Umum, BNN Ajak Mahasiswa Perangi Narkotika


Penulis: Aditia Dwi Putra


Mendekati peringatan Hari Anti Narkotika Internasional pada 26 Juni mendatang, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau berkunjung ke Universitas Islam Riau (UIR) guna mengajak para mahasiswa untuk memerangi peredaran narkotika di Provinsi Riau.

Sosialisasi ini dibalut dalam kuliah umum pada Kamis (6/6) di Auditorium Rektorat UIR dengan mengangkat tema “Perang Tiada Akhir Melawan Narkotika di Provinsi Riau”. Dalam kuliah umum ini dihadirkan Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen Pol Robinson D.P. Siregar sebagai salah satu narasumber.

Selain itu, turut hadir pula Pj. Gubernur Riau yang diwakili Plt Kepala Biro Hukum Yan Dharmadi,  Guru Besar Universitas Indonesia Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, M.Si., M.Sc, Ph.D., Rektor UIR yang diwakili Wakil Rektor I Dr. Syafhendry, M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UIR Assoc. Prof. Dr. Syahrul Akmal Latif, M.Si., dan Guru Besar UIR lainnya.

Dalam penyampaian materi, Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes. Pol. Manang Soebeti sebagai salah satu narasumber menegaskan bahwa narkotika memiliki dampak buruk bagi generasi muda dan perjuangan pemberantasan narkotika membutuhkan peran aktif seluruh elemen masyarakat yang ada.

“Jika ada pengguna maupun pengedar narkotika dari kalangan mahasiswa, laporkan dan saya pasti akan menindak tegas serta akan memberikan rasa aman bagi korban yang terkena dampaknya, narkotika harus diperangi karena telah banyak korban, dan juga menjadi ancaman bagi generasi muda,” jelas Manang Soebeti.

Kepala BNN Provinsi Riau Brigjen. Pol. Robinson D.P. Siregar juga menyampaikan bahwa perlu ada organisasi mahasiswa yang berperan aktif dalam memerangi peredaran narkotika di lingkungan kampus.

Selain itu, beliau juga menyampaikan adanya program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) sebagai upaya pemerintah untuk memberantas peredaran narkotika.

Kuliah umum kali ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat, terutama kalangan akademisi dan mahasiswa, tentang bahaya narkotika serta mendorong partisipasi aktif dalam upaya pemberantasannya di Provinsi Riau.


Editor: Fani Ramadhani


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *