Granat di Kampus UIR

Pengurus Granat komisariat UIR dilantik di didepan ketika ditengah-tengah acara, Sabtu (19/4).
Pengurus Granat komisariat UIR dilantik di didepan ketika ditengah-tengah acara, Sabtu (19/4).

Granat (Gerakan Nasional Anti Narkotika) bentuk  komisariat Granat di UIR, komisariat ini dilantik serta dibentuk oleh DPRPT (Dewan Pimpinan Rayon Perguruan Tinggi). Dihadiri oleh BNN Riau, Polresta, Polda, DPC (Dewan Pimpinan Kota/Kabupaten), DPD (Dewan Pimpinan Daerah) dan pihak UIR, bertempat di PKM UIR, Sabtu (19/4).

Pelantikan juga dibarengi dengan dialog dari BNN, dosen Kriminologi UIR, dan Panti RSJ tampan mengenai Narkotika dan bahayanya. ”Semoga dapat mengurangi penggunaan narkoba terutama dikalangan mahasiswa UIR,” kata Zunnur Roin, Wakli Granat yang dijumpai usai acara.

SK Granat dikeluarkan oleh DPRPT yang mengangkomodir komisariat Granat di lingkungan universitas di Provinsi Riau. Menurut Surya Andi Saputra, ketua Granat UIR, organisasi Granat perlu dibentuk di UIR karena banyak mahasiswa UIR  terlibat dengan Narkotika.

“Kami juga mengajak kepada mahasiswa UIR untuk bisa bergabung di Granat untuk memberantas Narkotika di Riau dan kami akan diskusi dengan Rektor jika diizinkan terkait akan melaksanakan tes urin setiap mahasiswa di UIR ini,” ucapnya.(Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *