Arti Camping AKLaMASI

Media Mahasiswa AKLaMASI Universitas Islam Riau (UIR) adakan camping di Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Acara yang bertujuan untuk mempererat kekeluargaan diantara seluruh anggota dan para alumni AKLaMASI ini dilaksanakan selama dua hari, mulai dari Sabtu hingga Minggu (3-4/9).

Malam harinya (03/09) diadakan sesi diskusi bersama, kesempatan pertama diberikan kepada Zainul Ikhwan, S.P, selaku pendiri dan alumni AKLaMASI. Dalam diskusi bersamanya Ikhwan berharap, agar generasi penerus AKLaMASI selalu menulis dan jangan pernah berhenti menulis karena kepintaran datang dari banyak menulis dan membaca, “Di AKLaMASI inilah kesempatan kita untuk berkarya, minimal nama kita dikenal di lingkungan Kampus dan kota kita Pekanbaru melalui tulisan” harapnya.

Selain itu Barry Eko Lesmana—alumni AKLaMASI— juga berpesan di kepengurusan baru AKLaMASI dapat menjadi lebih baik lagi dan dapat membuat hal-hal baru “Aku yakin ada hal baru yang bisa kalian kembangkan kedepannya, banyak belajar, dan kalau tidak tau bisa tanya aku, aku siap buat ngajarin kalian, dalam bidang apa saja yang aku ketahui” ujarnya.
Keesokan harinya, Minggu (04/09) merupakan agenda penting dari camping tersebut yaitu pengukuhan kru magang 2016 dan pengangkatan kru magang diangkat menjadi kru tetap.

Acara pengukuhan dibuka langsung oleh Pimpinan Umum dan Pimpinan Redaksi Dede Mutiara Yaste. Pengukuhan diawali dengan kru tetap maupun magang yang baru diangkat membacakan sumpahnya di depan seluruh anggota AKLaMASI, dan dilanjutkan dengan membacakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan yang telah ditatapkan.
”Saya berharap kalian semua dapat disiplin akan waktu serta tanggungjawab dengan apa yang telah di amanahkan kepada kalian, dan terus semangat dalam menulis, dengan menerapkan kode etik jurnalistik,” pesan Dede .

Selesainya pembacaan SK pengangkatan, maka telah resmi bahwa; Muhammad Arif Budiman, Rega Al susar, Arniati Kurniasih, Vina Monica dan Venny Rahmayani menjadi kru tetap AKLaMASI. Sedangkan Putri Anugrah, Andani Desy, Muhammad Qordawi dan Putri Qalbina Aziz menjadi kru magang AKLaMASI.

Reporter : Arniati Kurniasih
Editor : Sofiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *