Fakultas Pertanian Adakan Tabligh Akbar di Hari Jadi Ke-41

Civitas akademika Fakultas Pertanian UIR adakan tabligh akbar dalam rangka memperingati hari jadi Fakultas Pertanian yang ke-41 tahun, (27/02). Haikal Hassan, penceramah, menjadi satu-satunya pembicara pada Rabu pagi itu di Pusat Kegiatan Mahasiswa UIR. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor UIR, Prof. Dr. Syafrinaldi, S.H., MCL, beserta jajaran Dekanat Fakultas Pertanian.

Pada kegiatan tersebut, Haikal berbicara soal “Mewujudkan Kemandirian Pangan Untuk Indonesia Damai dan Bersatu”, sesuai tema yang diberi oleh panitia.

“Bapak-bapak, ibu, yang merasakan kehidupan pada saat zaman pak soeharto pasti merasakan perbedaannya. Dulu, pepaya Indonesia terkenal dimana-mana. Namun, kini kita justru mengkonsumsi pepaya Bangkok yang bertebaran dipasaran,” ucap Hasan saat menceritakan kejayaan pangan di masa lampau menurut dirinya.

Kemudian ia mengatakan mahasiswa pertanian harus mampu membangun swadaya pangan kembali di Indonesia. Seharusnya jihad seorang mahasiswa bukanlah turun ke jalan berkoar-koar. Namun, jihadnya seorang mahasiswa yakni mampu membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat umum.

“Ayo mulai sekarang para mahasiswa pertanian harus mulai berfikir buka kerja apa. Bukan mikir mau kerja dimana!”

Darmawansyah, selaku ketua pelaksana kegiatan, mengatakan kegiatan tersebut adalah perayaan hari jadi Fakultas Pertanian yang ke-41. Juga, merupakan program kerja Kadis Agama BEM Faperta.

“Harapannya dari acara ini yakni mampu membuat para petani serta mahasiswa pertanian mengembalikan kejayaan pangan Indonesia kembali mampu berdiri di atas kaki sendiri,” tutupnya.


Penulis: Nisa Hasanah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *