Pemira Fakultas Agama Islam Berjalan Lancar

Setelah menunggu hampir tujuh bulan, pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) Universitas Islam Riau dilaksanakan hari ini di TPS 9 fakultas masing- masing. Mulai dari Fisipol, Fekon, Fakultas Hukum, Faperta, FAI, FKIP, Fikom dan Psikologi dan Fakultas Teknik. Pemilihan dimulai pukul 08.00 hingga 15.00.

TPS FAI sendiri melaksanakan pemilihan di depan gedung fakultas. Dari pantauan lapangan, pemilihan berjalan lancar tanpa diselingi keributan. Panitia terdiri dari empat orang dan dua orang Saksi dari BPRM. Jumlah mahasiswa yang menyalurkan suaranya dalam “Pemira kali ini sebanyak 550 suara yang dirangkum dari semua jurusan yang ada di FAI, dan jumlah tersebut merupakan hampir menyeluruh dari total mahasiswa FAI,” kata Abadi, koordinator TPS FAI  Senin, (13/10).

Dalam memilih, mahasiswa harus membawa persyaratan yang telah ditentukan oleh BPRM (Badan Pemilihan Raya Mahasiswa) Universitas yaitu menunjukan kepada panitia KRS atau HER. Jika mahasiswa tidak membawa persyaratan tersebut, BPRM memudahkan dengan memakai KTM yang berlaku karena takut akan banyaknya mahasiswa yang golput karena terlalu dipersulitkan untuk memilih. Surat suara yang tidak sah atau penyoblosan yang tidak sesuai dengan tata aturan yang telah ditetapkan sebelumnya akan dihitung juga oleh BPRM.

Pemira tahun ini hanya ada dua kandidat Capresma dan Cawapresma. Nomor urut satu, Johan Danu Wijaya dengan Bambang dan pasangan nomor urut dua Firka Maulana dengan Guntur Hidayat.

“Persiapan  Pemira kali sebenarnya agak mepet, namun kami dari BPRM yang ada di TPS akan berusaha untuk bekerja lebih baik lagi untuk pemira berikutnya.” ujar Abadi.  Dede

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *