Musyawarah Daerah FSLDK RIAU Ke-VIII

Pusat Komunikasi Daerah taja Musyawarah Daerah Forum Silahturahmin Lembaga Dakwah Kampus (MUSDA FSLDK) Riau ke-VIII, yang di adakan mulai 28-29 nopember 2015 di Aula Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Riau (UIR) dengan tema Patah Tumbuh Hilang Berganti, Takkan Mati Dakwah Dibumi, Sabtu, (28/11). Acara ini, di ikuti sembilan Universitas yang ada di Riau, di antaranya : Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Riau (UR), Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA), Universitas Lancang Kuning (Unilak), Universitas Pasir Pangarayan (UPP), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Riau, Politeknik Caltek Riau (PCR), Universitas Abdurrab Riau, dan STIE Bangkinang.

MUSDA FSLDK ini diadakan dua tahun sekali dan kali ini UIR di tunjuk sebagai tuan rumah, dengan tujuan mempererat tali silahturahmi antar Lembaga Dakwah Kampus (LDK) di Riau. Selain itu, MUSDA juga memilih pimpinan umum sidang MUSDA 2015-2017, menentukan tuan rumah MUSDA selanjutnya, dan membahas mengenai agenda-agenda yang akan di jalan kan kedepannya. Agendanya antara lain: komisi A tentang isu-isu keumatan, komisi B tentang meningkatkan LDK, komisi C kemuslimahan, dan komisi D Humas (Hubungan masyarakat) dan sosial. “ Komisi A, B, dan C kita sudah terbaik di Indonesia, bahkan kita menjadi tuan rumah untuk LDK ke-18 seluruh Indonesia. Jadi, kita harus bangga dan terus meningkatkan LDK di Riau ini “ ujar Bayu Sahputa selaku Ketua Umum Puskomda Riau.

Selain acara MUSDA, panitia juga mengadakan beberapa kegiatan yaitu, lomba, bazar UKHMI EXPO untuk seluruh fakultas di UIR yang sudah di buka dari hari jumat, 27 nopember 2015 yang lalu, namun acara ini bukanlah termasuk agenda di dalam MUSDA, “ acara bazar ini bukan termasuk ke dalam MUSDA, hanya agenda FSI (Forum Study Islam) untuk meningkatkan kreatifitas, dan memperlihatkan FSI yang ada di UIR” ungkap Ahmad Subkhi selaku Ketua Pelaksana. UKHMI EXPO ini di ikuti oleh Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Ekonomi (FEKON), dan Fakultas Hukum.

Sebelum pelantikan panitia telah menyiapkan seminar nasional dengan tema Menjadi Penuh Inspiratif dengan pemateri Herlan Wilandariansyah. Dalam presentansinya Herlan mengatakan, perbuatan baik sebutir biji zahro akan ada balasannya, ini dapat menjadi insprirasi untuk melakukan kebaikan sebanyak-banyaknya, “materi yang sangat menarik, sesuai dengan tema, orang-orang yang dijadikan contoh juga luar biasa dari mulai sahabat rosulullah sampai kisah ashabul kahfi yang sangat menginspirasi ” ungap Sri Rakhmadayani peserta MUSDA dari Unilak.
Acara penutup seminar adalah pelantikan badan kepengurusan harian Ukhmi Al-kahfi, yang di lantik langsung oleh Wakil Rektor Tiga UIR  Abdullah Sulaiman.

Oleh : Kru Magang AKLaMASI, Arniati Kurniasih

Editor : Rifal Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *