Annual Petroleum Celebration And Exhibition 2015

Society of Petroleum Engineers (SPE) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Perminyakan (HMTP) Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan acara Annual Petroleum Celebration and Exhibition (APCE). APCE adalah kegiatan untuk menyambut ulang tahun HMTP UIR. Acara yang diselenggarakan perdana ini mengusung tema “Unconventional resource and renewable energy”, pada (12/12) di GOR Voli UIR yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas, memupuk rasa persahabatan, dan mempertahankan eksistensi Teknik Perminyakan UIR.

Dalam event ini, pihak panitia mengadakan berbagai perlombaan, diantaranya Petrotaint & Petrovidgram, Paper Review, Oil Rig Design, Petrobowl, Oil & Gas Field Evaluation, dan Futsal Championship.

Pembukaan APCE ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik UIR, M. Ariyon, disusul dengan kata sambutan oleh Ira Herawati selaku Ketua Program Studi Perminyakan UIR. Mereka berharap, acara ini akan terus berkelanjutan dan mendunia, tidak hanya sekadar eksis di ranah Perminyakan UIR sendiri.

Sebagai pembuka, pertandingan futsal mempertemukan alumni dengan angkatan 2013 di lapangan. Pertandingan yang berjalan seru ini pun mampu membangkitkan antusiasme sebagian besar berasal dari keluarga perminyakan.

APCE ang akan diselenggarakan hingga tanggal 23 Desember 2015 ini menjadi momen bersejarah bagi kebangkitan perminyakan dan sebagai tanda bahwa perminyakan siap dengan UIR Unggul di Asia Tenggara 2020.

Oleh : Kru Magang Dita

Editor : Rifal Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *