Fikom Laksanakan Tauziah dan Zikir Akbar

UIR, Pekanbaru, aklamasi.net-Sabtu (9/4), pukul 08.30, puluhan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau (UIR) memenuhi Mesjid Al-Munawwarah untuk laksanakan acara tauziah dan zikir akbar. Kegiatan tersebut merupakan pembukaan dari serangkaian acara Milad Fikom UIR yang bertepatan pada 4 Juni mendatang.

“Ini merupakan rangkaian awal dari kegiatan Milad Fikom yang ke tujuh dan semoga ke depannya fakultas ini lebih baik dari masa-masa sebelumnya,” ucap Eko Hero—Ketua pelaksana kegiatan.

Acara yang juga dihadiri oleh rektor dan wakil rektor I tersebut berlangsung khitmat, tampak mahasiswa-mahasiswa yang hadir cukup antusias. Dalam sambutan yang disampaikan Tarmidzi Yusa—dekan periode 2012-2016, banyak ceritakan tentang sejarah berdirinya Fikom yang merupakan fakultas terakhir di UIR.

“Kepada mahasiswa saya sekalian, dukung semua program-program fakultas dan jangan malas berorganisasi,” Tambahnya saat mengakhiri sambutan.

Tauziah dan zikir tersebut langsung dibimbing oleh Ustadz Abdul Halim Mahally. Dalam tauziah, ia juga membimbing dosen dan mahasiswa untuk berzikir bersama.

Mulya Siagian—mahasiswa Fikom semester empat— mengatakan, melalui kegiatan tersebut ia dapat pengetahuan lebih banyak mengenai agama. “Dari yang kurang tau, menjadi tau. Tapi ke depannya, acara seperti ini sebaiknya dilaksanakan secara berkelanjutan, agar nilai religius ini bisa lebih tertanam lagi pada mahasiswa Fikom,” ungkapnya.

Oleh : Reporter AKLaMASI UIR, Ade Kurniawan Siregar
Editor : Dede Mutiara Yaste

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *