Widiarso – Hindari Zoom Dalam Fotografi dengan Smartphone

Dalam fotografi kunci utama memotret adalah cahaya. Begitu juga dengan fotografi dengan smartphone. Selain itu, tidak dianjurkam zoom dalam memotret melalui smartphone. Untuk menghindari mata merah pada smartphone, cari pengaturan red eyes. Jangan lupa baca buku pengantar.

“Jika zoom tetap dilakukan dalam pemotertan juga akan mengurangi kualitas pixel dan pastikan juga cukup cahaya dalam memotret. Agar hasil tidak bintik-bintik dan remang-remang, itu merupakan salah satu kelemahan smartphone, ” tutur Widiarso selaku Fotografer Pekanbaru Pos dalam Festival Media di Workshop Fotografer Dengan Smartphone. Sabtu, (19/11).

Widiarso juga paparkan agar kenali fitur yang terdapat pada kamera smartphone. Untuk apa smartphone bagus dan mahal, tapi dalam menggunakan photography tidak mahir. Asahlah kemampuan photography dan gunakan smartphone sebaik mungkin serta seefektif mungkin.

Dalam dunia media, empat tahun belakangan ini penggunaan kamera digital sudah mulai ditinggalkan. Para pekerja media mulai banyak menggunakan smartphone. Media online, khususnya. Hasil gambar dari kamera smartphone, tidak kalah bagus dari kamera, “Jika gambar ingin sempurna, kita lebih dekat dengan objek dan jangan zoom,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *