Economy Creative Student EXPO 2017

Himpunan Mahasiswa (Hima) Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Islam Riau (UIR) adakan Economy Creative Student EXPO 2017, yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIR,  “Membangun Jiwa Entrepreneur yang Inovatif Melalui Ekonomi Kreatif” pada 3-4 Oktober lalu.

Acara ini juga dimeriahkan dengan lomba proposal bisnis untuk mahasiswa UIR, lomba Recycle Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Pekanbaru dan lomba stand serta produk unik yang diikuti oleh umum.

Safaridun Marpaung—ketua Hima Administrasi Bisnis, katakan bahwa acara ini untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur sejak dini dan juga merupakan program kerja Hima Administrasi Bisnis, “nggak harus 30 tahun bisa sukses, anak muda juga bisa sukses.”

Safarudin juga ungkapkan bahwa, lomba proposal bisnis ini dinilai langsung oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Riau. Sedangkan untuk perlombaan stand dinilai berdasarkan keunikannya, daya tarik yang menarik serta sering atau tidaknya stand tersebut dikunjungi.

Pada penutupan diumumkan pemenang lomba- lomba tiap kategori, diantaranya pemenang lomba proposal bisnis oleh mahasiswa Planologi Fakultas Teknik dengan judul Sofwanaban, yaitu Sofa Menawan dari Ban.

Proposal yang dirancang oleh M.Syafei Ramadhani, Suci Apriliyani, Dhea Putri Asmitha dan Syahri Oktia ini membuat juri tertarik dengan sofa yang memiliki motif menawan yang terbuat dari ban bekas dan ramah lingkungan.

“yang membuat sofa ini jadi menawan karena memiliki motif bunga-bunga seperti vintage yang lagi ngtren saat ini, nggak hanya unik aja, sofa ini juga multifungsi. Tak hanya sebagai tempat duduk, kami juga merancang sofa ini dapat menyimpan barang- barang.” terang Suci.

Syafei tambahkan bahwa produk mereka akan dibimbing oleh Kadin untuk pemasan serta mendapatkan hak cipta.

 

Reporter: Putri Anugrah

Editor: Arniati Kurniasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *