Semarak Milad Teknik Ke-53

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (FT UIR) memeriahkan halaman gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), dalam rangka milad FT ke-53. Berbagai acara telah di selenggarakan mulai dari 22-24 Februari, diantaranya perlombaan piala bergilir  futsal Dekan FT antar mahasiswa dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Se-Pekanbaru, Rangking Satu, expo, pameran setiap Jurusan di FT seperti, Teknik Mesin, Sipil, Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Informatika, Geologi,dan Perminyakan. Sabtu, (24/2).

Menurut Andrifan selaku ketua pelaksana, milad teknik ini sudah menjadi agenda wajib tiap tahunnya, walau ada sedikit perbedaan dari tahun sebelumnya, “ bedanya milad tahun ini kami tidak mengadakan seminar, karena ingin lebih fokus untuk lomba dan expo saja” ungkapnya.

Selain itu Andrifan juga tambahkan bahwa ada keterlambatan dalam perayaan milad teknik kali ini,”milad ini seharusnya dilaksanakan pada akhir tahun 2017, berhubung pada saat itu bentrok dengan ujian sehingga milad ke-53 ini diundur sampai sekarang“ ujar Andrifan.

Acara penutup dilakukan pemontongan tumpeng oleh Dekan FT Ir.H.Abdul Kudus Zaini,MT serta Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan dan alumni FT (WD III) Ir.Syawaldi.M.Sc dan acara diakhiri dengan penyerahan hadih bagi pemenang Turnamen Futsal dan Rangking Satu. Juara pertama Futsal adalah Horison Jay tim dari UIR, juara kedua, Petronas  perminyakan UIR , dan juara ketiga PSUR Universitas Riau (UR). Sedangkan untuk lomba rangking satu diraih oleh Adrizal Rahman mahasiswa PWK UIR 2017, yang menang setelah mengalahkan 49 peserta lainnya.

Gubernur FT Satia Firdaus, katakan bahwa sangat besar harapannya terhadap mahasiswa teknik, “saya senang melihat kekompakan teman-teman semua dalam melancarkan acara ini, semoga kedepannya lebih kompak seperti tema kita kali ini Building Solidarity With Engineering of Islamic University of Riau” tutupnya.

 

Reporter : Janaek, Cahyani (Magang)

Editor : Arniati Kurniasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *