Kenalkan Studi Ilmu Komunikasi, Lewat Communication Euphoria


Penulis: Fani Aprila


Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Islam Riau (UIR), taja event bertajuk “Communication Euphoria” (COMMPHORIA). Bertempat di Mall Living World Pekanbaru,  kegiatan ini berlangsung selama dua hari dimulai dari   14-15 Juni 2023.

Acara ini merupakan bagian dari tugas akhir semester 2 dan 6, pada mata kuliah Public Speaking, oleh dosen pengampu Dr. Fatmawati. S.IP.,MM., dan Ivan Taufiq, M.I.Kom.

Habib Ramadhan, selaku Ketua Pelaksana Acara mengatakan, bahwa event ‘CHOMMPHORIA’  bertujuan untuk  menjelaskan studi ‘Ilmu Komunikasi’ yang tidak hanya identik dengan public speaking.

Ilmu Komunikasi bukan hanya tentang public speaking, tetapi, penyampaian komunikasi bisa disalurkan melalui musik, teater, puisi dan kata- kata yang indah,” ucap Habib.

Adapun kegiatan yang dihadiri 150 peserta mahasiswa ini, dibuka dengan adanya talkshow bertemakan “Event Organizer” yang kemudian selanjutnya diisi dengan pembacaan puisi, story telling dan live music.

Kegiatan berlanjut di hari kedua, diawali talkshow dengan mengusung topik “Public Speaking” dan disambung dengan rangkaian acara berupa teater, dance dan live music.

Antusiasme peserta terlihat jelas saat akan menampilkan bakatnya di depan khalayak umum. Tak jarang, raut cemas juga mengiringi wajah peserta saat menunggu gilirannya tampil.

Ranti, salah satu pengunjung dari mahasiswa Fikom mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut, menurutnyaa, acara ini cukup menghibur bagi para penonton.

“Acaranya bagus, kita yang nonton jadi terhibur, apalagi yang tampil teman saya, jadi lebih asik lagi kita melihatnya,” ungkap Ranti mahasiswa Fikom.


Editor: Arif Widyantiko

Foto: Safrina Nauli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *