Perayaan Malam Puncak HUT ke-8: Riau Online Berikan Anugerah Komunikasi Digital 2023


Penulis: AzizahTri Septia


Media Riau Online merayakan Hari Ulang Tahun ke-8 dengan tajuk Bergelige yang diadakan di Hotel Premier Pekanbaru, Minggu, (25/6).

Perayaan ulang tahun Riau Online ini juga menjadi Malam Anugerah Komunikasi Digital Riau Online 2023 yang berlangsung dari pukul 20.30 hingga 22.00 WIB.

Sebelum merayakan Malam Puncak Penghargaan Komunikasi Digital, Riau Online juga sempat mengadakan kegiatan Goes to School  dan Goes to Campus ke beberapa sekolah dan universitas yang ada di Riau.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ilmu literasi digital kepada anak muda generasi millenial agar sadar akan pentingnya media digital dalam mengenal potensi diri, prestasi, serta hal-hal positif lainnya di era digitalisasi.

“Semoga kehadiran Riau Online ini bisa menginspirasi dan mencerdaskan anak bangsa, terutama anak Melayu.” ujar Fakhrurodzi Baidi, selaku CEO Riau Online dalam sambutannya.

Riau Online memberikan Anugerah Komunikasi Digital 2023 dengan tiga kategori penghargaan yaitu Anugerah Daerah dengan Promosi Digital Terpopuler yang diberikan kepada Kabupaten Siak yang diterima langsung oleh Dr. Alfedri M.Si, selaku Bupati Siak.

Kategori kedua yaitu Anugerah Daerah Inovasi Pelayanan Terbaik yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang juga diterima langsung oleh Bupati Bengkalis, Kasmarani S.Sos, MMP.

Sedangkan kategori ketiga adalah Kepala Daerah Terimpresif di Media Sosial yang diberikan kepada Penjabat Walikota Pekanbaru yang diterima oleh perwakilannya yaitu Asisten I, Tarmizi.

Selain itu, Riau Online juga memberikan dua penghargaan khusus Anugerah Komunikasi Digital 2023, dengan kategori penghargaan kepada sosok yang konsisten dan terus menjadi inspirasi dan motivasi bagi seluruh jajaran dibawahnya, yang diberikan kepada Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar M.Si.

Dalam sambutannya, Syamsuar berterima kasih dan berharap kepada media Riau Online sebagai sahabat pemerintah yang bisa terus bermitra dan membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya untuk mencerdaskan anak muda dalam bermedia digital.

“Walaupun usianya masih delapan tahun, tapi kita tahu bahwa Riau Online ini tidak ketinggalan dengan kondisi terkini. Dan menjadi suatu kebahagiaan bagi kita, bahwa media Riau Online termasuk media yang dipercaya, sekaligus yang up to date dibaca oleh warga Riau maupun luar Riau.” ucap Syamsuar.

Penghargaan khusus kedua diberikan kepada sosok yang telah berjasa menciptakan sistem pendeteksi pemadam kebakaran hutan dan lahan di Riau yang diberikan kepada Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang merupakan Kapolda Riau tahun 2019.

Penghargaan Anugerah Komunikasi Digital 2023 juga diberikan melalui kategori-kategori lainnya kepada perusahaan negeri dan swasta, sekolah, dan juga universitas di Riau.


Editor: Fani Ramadhani

Foto: Safrina Nauli


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *