Kapal AKLaMASI Kembali Berlayar, Rancang Rencana Kerja yang Lebih Efisien


Penulis: M. Azfar Azhari


Media mahasiswa AKLaMASI Universitas Islam Riau (UIR) melakukan Musyawarah Redaksi (Musred) di Gedung Dewan Kesenian Daerah Riau (DKR) pada Sabtu dan Minggu, (14-15/10). Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus inti, seluruh kru dan alumni baik via online maupun offline.

Ludiana Mubarika Surayya ditunjuk sebagai  pimpinan sidang I, dibantu oleh Rada Mutia Sal sebagai pimpinan sidang II dan Nadila Ayuningtiyas sebagai pimpinan sidang III.

Musyawarah dibuka dengan penjabaran tata tertib sidang oleh pemimpin sidang sementara, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) seluruh pengurus.

Pemimpin Redaksi mendapat perhatian yang cukup intens sehingga ada banyak saran bagi Pemimpin Redaksi selanjutnya. Diantaranya yaitu transformasi ke arah jurnalistik digital mengikuti new media dan mengupayakan keterbacaan karya-karya AKLaMASI.

Pada Perumusan Rencana Kerja Perioritas untuk priode selanjutnya, terdapat beberapa rancangan yang akan dilakukan untuk mencapai kesinambungan kerja yang lebih efesien, antara lain membuat divisi baru yaitu Social Media Specialist di bawah Pimpinan Redaksi, pembuatan kurikulum baru untuk kaderisasi atau perekrutan AKLaMASI yang sesuai dengan new media, serta mengadakan dana tanggungan yakni dana abadi.

Dalam Musyawarah pengambilan keputusan tertinggi di Media Mahasiswa AKLaMASI ini pula, terpilihlah nahkoda baru yang akan memimpin pelayaran kapal AKLaMASI, diantaranya Tuni Dariyanti menjadi Pemimpin Umum, Fani Ramadhani menjadi Pemimpin Redaksi, dan Lady Guslove menjadi Pemimpin Usaha. Serta kepengurusan lainya akan dipilih dalam Musyawarah Pemimpin.

Dengan bergantinya nahkoda, Rahmat Amin Siregar selaku pimpinan umum 2022/2023 meninggalkan pesan kepada pengurusan yang baru untuk terus berproses dan tetap menjaga rumah AKLaMASI hingga berdekade berikutnya demi memastikan wadah tersebut masih tersedia bagi mahasiswa/i UIR mendatang.

”Kerja organisasi itu ada tupoksinya, silakan dipahami dengan benar. Seperti manusia pada umumnya, kita seringkali lalai. Dengan memperhatikan aturan dasarnya, pastilah lebih terarah. Setelah itu tinggal meningkatkan kinerja dan berkreasilah,”  pungkas Amin.


Editor: Fani Ramadhani

Foto: Azizah Tri Septia


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *