Rapat Terbuka Senat Periode III, Wisuda Bukan Akhir Pembelajaran


Penulis: Fajar Ilham Saputra


Universitas Islam Riau (UIR) mengadakan Rapat Senat Terbuka Wisuda periode III tahun 2023 pada program Doktor, Magister, serta Sarjana. Acara ini diselenggarakan selama dua hari yaitu Rabu dan Kamis, (18-19/10) di Gelanggang Olahraga UIR.

Pada wisuda periode III ini, UIR berhasil mewisuda sebanyak 2.418 wisudawan yang terdiri dari 2.229 Sarjana, 188 Magister, dan satu Doktor Kehormatan. Dengan demikian, total alumni UIR hingga 2023 ini berjumlah 73.176 orang.

Lulusan terbaik program sarjana diberikan kepada Ghinaa Mardhiyyah dari Program Studi Perbankan Islam dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,97. Serta pemuncak pascasarjana yaitu Jumiyanti Syafitri dengan IPK 4,00.

Dalam Wisuda Periode III tahun 2023 ini, turut hadir Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, SH, MH, Ketua Umum YLPI Riau Prof. Dr. Nurman, M.Si., Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, S.IP., M. Si., Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos., M.Si., Sekda Rohil Fauzi Efrizal, S.Sos., M.Si.,

Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH, MCL yang juga bertindak sebagai Ketua Senat membuka jalannya Rapat Senat Terbuka mengucapkan selamat atas dilantiknya wisudawan/ti dalam prosesi wisuda kali ini.

“Segenap civitas akademika UIR mendoakan semoga Anda semua menjadi generasi penerus bangsa yang berjanji dengan penuh keberhasilan baik di dunia maupun di akhirat. Jangan sekali-kali menyakiti hati mereka dengan sikap dan lisan kita. Kita semua bisa berhasil adalah karena mereka, orang tua kita,” pesan syafrinaldi.

Syafrinaldi juga mengungkapkan bahwa pada rapat terbuka kali ini, sama seperti rapat senat sebelumnya. Dimana UIR kembali mewisuda lima mahasiswa asing yang semuanya berasal dari Thailand.

“Berbeda dengan wisuda  periode lalu yang menghadirkan empat negara, pada periode hari ini hanya dua negara saja,” tuturnya

Selain itu, ketua LLDIKTI wilayah X, Afdalisma, SH, MH., turut menyampaikan pesan kepada seluruh wisudawan/ti untuk mengingatkan tanggung jawab sebagai pemimpin masa depan. Ia  juga berharap untuk menjaga keutuhan, nama baik almamater, dan terus berkontribusi dalam pengembangan kampus.

“Wisuda bukan akhir dari proses pembelajaran, sehingga teruslah mencari ilmu sepanjang hayat untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutup Afdalisma.


Editor: Fani Ramadhani

Foto: Azizah Tri Septia


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *