Turnamen Sepak Bola Pada Milad Ke-18 Euforia Kriminologi 2023


Penulis: Habibul Fijar Dirgantara dan Fitri Almaidah


Dalam rangka memeriahkan milad yang ke-18, Program Studi Kriminologi Universitas Islam Riau (UIR) menggelar turnamen sepak bola antar fakultas se-Riau dalam rangkaian Euforia Kriminologi 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Mini UIR ini telah dibuka pada 5 Oktober 2023 lalu, dan diikuti oleh 15 tim yang berasal dari dalam maupun luar UIR.

Gelaran ini ditutup pada Jumat, (10/11) dan diakhiri oleh pertandingan final antara tim sepak bola Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) UIR, yang berhasil mengalahkan tim sepak bola Fakultas Pertanian (Faperta) UIR dengan skor 3-2.

“Saya dan tim tentunya sudah mempersiapkan dari jauh hari. Selain itu, kami juga ada dari tim PS UIR dan alhamdulillah hasilnya memuaskan,” ujar Kapten Tim Sepak Bola Fisipol.

Perayaan milad Kriminologi terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2019 lalu. Sehingga pada Euforia Kriminologi 2023 ini, menjadi angin segar bagi keluarga besar Kriminologi dengan terlaksana kembali program wajib ini.

Bupati Himpunan Mahasiswa Kriminologi UIR, Muzakkir Gusti Parenrengi mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Kriminologi, terkhususnya panitia untuk mengasah kemampuan dan pola pikir yang bisa dituangkan ke dalam konsep milad itu sendiri.

“Dengan adanya Euforia Kriminologi ini, diharapkan pula dapat menambah minat adik-adik SMA yang nantinya akan memilih kampus dan program studi ketika melanjutkan ke jenjang perkuliahan,” harap Muzakkir.

Ketua Pelaksana Euforia Kriminologi, Dira Buana Lubis merasa terkesan atas pelaksanaan acara yang berjalan dengan lancar hingga akhir. Antusias mahasiswa yang merupakan suporter dari kedua tim juga turut memeriahkan acara walaupun hujan sempat turun sebelum pertandingan dimulai.

Selain itu, jumlah penonton yang cukup ramai bahkan hingga memenuhi tribun sempat menimbulkan kericuhan karena ketidakpuasan suporter terhadap hasil pertandingan.

“Panitia merasa kesulitan mengontrol suporter yang bertindak arogan. Harapan untuk kedepannya, untuk adik-adik yang melanjutkan program ini dapat melaksanakan kegiatan berikutnya dengan lebih meriah dan bisa lebih terkontrol,” ujar Dira.

Selain turnamen sepak bola, pada rangkaian Euforia Kriminologi 2023 ini terdapat pula acara Kriminologi Award, Seminar Nasional, dan Festival Music. Serta perlombaan Video Kreatif, Futsal, dan Karya Tulis Tingkat  Nasional.


Editor: Fani Ramadhani

Foto: Nurul Fitri


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *