Ciptakan Mahasiswa Mampu Berwirausaha

IMG00427-20131115-0949

Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi, semester tiga Universitas Islam Riau (UIR) adakan bazar (14/11). Acara ini diadakan selama seminggu, tujuannya untuk melatih diri menjadi pengusaha yang mampu berwirausaha.

Erlina selaku mahasiswa, yang mengikuti mata kuliah kewirausahaan mengatakan, kegiatan dilakukan berkelompok terdiri dari lima anggota, bazar  juga dilakukan untuk nilai praktek akhir semester.

Erlina bercerita kembali bahwa, dalam proses kegiatan usaha tidak ada kendala yang dialami, hanya saja dibutuhkan kesabaran dalam menarik konsumen, “Untuk bazar ini, kami menggunakan tenda dari iuran bersama dan bebas mau usaha apa saja,’’ tambah Elfi anggota wirausaha.

Kamar Zaman, selaku Dosen kewirausahaan mengatakan, untuk sistem penilaian praktik dilihat dari kreatifitas, omset penjualan dan laporan hasil akhir.

Kamar Zaman, juga menerangkan kembali, harapannya, semoga projek yang telah di susun berjalan yaitu Economic Enterpreneurship Clup (EEC) di lingkungan UIR , bisa membuat mahasiswa yang berjiwa pengusaha dapat mengasah kemampuan  berwirausaha, dan tidak hanya Mahasiswa Fakultas Ekonomi yang harus bisa berwirausha namun seluruh mahasiswa diharapkan mampu menjadi seorang wirausahawan yang dapat bersaing. (Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *