Ta’aruf Mahasiswa Rabbaniy UIR


Organisasi Rabbaniy Universitas Islam Riau (UIR) adakan seminar Wujudkan Mahasiswa Rabbaniy Dukung UIR Unggul 2020 di aula Fakultas Agama Islam, minggu (30/3). Tujuan untuk menjelaskan mengenai sejarah rabbaniy dan keunggulan UIR 2020 sehingga mewujudkan mahasiswa yang mencintai Al-Quran. Dibuka oleh wakil rektor l Dr. Nurman M,Si. ini open house kedua.

Deva selaku panitia mengatakan ini agenda tiap tahunnya dengan tema yang berbeda mereka menyebutnya dengan Open House.

Acara di isi oleh M. Azuardi Hasan, Yusroni Tarigan, Isran Bidin M.A. Isran mengatakan rabbaniy yaitu orangyang hatinya, niatnya, ucapannya, pikiran, pandangan, cita cita, gerak langkah, pembawaan, usaha, karya, sikap, perjuangan, kebahagiaan semuanya sejalan dengan nilai yang dikehendaki Allah.

“Jadi, Orang yang paling cerdas adalah orang yang cepat langkah dalam melakukan ibadah,”papar ihsan.

Yusroni mengatakan dengan adanya Rabbaniy ini adalah sebuah wadah yang mampu menjadikan pemimpin yang Rabbaniy sehingga tidak tertipu oleh undang-undang yang lebih membahas kepentingan asing.

“Semoga dengan diadakannya seminar ini bisa membuat mahasiswa yang cerdas dan bisa menumbuhkan rasa cinta pada Alquran sehingga mampu memahami karakter islam,” harap Deva mengakhiri(Intan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *