ESA Tambahkan Mr. English pada English Battle Dua

Dengan tema “Be Greatest Generation of The Year”, English Student Association (ESA) taja English Battle dua. Perlombaan ini bertujuan untuk tingkatkan kreativitas mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris. Terdapat tiga jenis perlombaan, yaitu Singing Contest, Mr & Miss English dan Quicky Macky. “Tiga lomba tersebut adalah lomba yang sama pada English Battle pertama. Namun, dulu hanya ada Miss English, sekarang kami tambahkan Mr & Miss English, jadi konsepnya seperti bujang dan dara,” jelas Ismail Landra Rezki, ketua pelaksana.

Perlombaan ini dilaksanakan dalam dua hari, yakni pada 22 Mei sebagai babak penyisihan di kelas-kelas FKIP C, dan pada 25 sebagai babak final di Auditorium FKIP C. Ismail jelaskan bahwa dibabak penyisihan, sebanyak kurang lebih 70 peserta, diloloskan 12 orang pada singing contest, delapan pasang Mr & Miss English, dan tiga tim quicky macky ke final. Peserta berasal dari delegasi setiap kelas, semester dua, empat dan enam. Setiap kelas wajib utus dua pasang Mr & Miss English dan satu tim quicky macky, yang terdiri dari tiga orang. Dan untuk singing contest peserta tidak terbatas.

“Jikalau akan ada English Battle tiga tahun depan, pesan saya,  pertama dari segi panitia, panitia harus sama-sama peduli dan berkorban serta, kedua persiapannya harus matang terutama dalam segi waktu,” pesannya.

Eko Ragil Ahrahman, peserta quicky macky mengatakan bahwa persiapan kegiatan sudah bagus dari sebelumnya, salah satunya tempat, tahun lalu kegiatan berlangsung diruang terbuka, sehingga peserta harus panas-panasan, sekarang sudah dalam ruangan. Sarannya, untuk tahun kedepan diperbanyak lagi lomba, hadiah dan harus lebih baik dalam manajemen waktu. (Widya)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *