Menjadi Guru yang Disenangi Ala Mr. Supriyanto

PEKANBARU, UNIVERSITAS ISLAM RIAU –Ahad, (13/3), 8.30 WIB, BRILLIYANT, sebuah organisasi eksternal, melaksanakan Training Nasional, yang bertema Menjadi Guru Yang Kreatif Dan Menyenangkan. Training Nasional yang , diselenggarakan di Gor Voli UIR (indoor) dihadiri oleh lebih dari seribu orang peserta, baik dari kalangan mahasiswa, dan masyarakat umum.

Training ini mengundang pembicara dari Jakarta, Mr.Supriyanto seorang Mahasiswa Pasca Sarjana UNJ (Universitas Negri Jakarta) yang berfrofesi sebagai seorang training pendidikan, motivator, dan tenaga pengajar.

Materi Oleh Mr Supriyanto
Suprianto menjelaskan ada beberapa tips menjadi guru yang disenangi. Pertama Peduli. “Pedulikanlah peserta didik anda dan jangan menyerah untuk mengajar jika peserta didik tidak menangkap apa yang kita sampaikan,” jelas Supriyanto. Lalu mengajar dengan praktek, yaitu melakukan sesuatu yang kita ajarkan pada situasi yang sebenarnya, biasanya akan lebih mudah diingat oleh peserta didik kita.

Selanjutnya komunikatif; berbicara kepada manusia secara sadar. Mendidik dengan hati, dan yang terakhir motivator dan inspirator. “guru yang menyenangkan akan diingat seumur hidup muridnya.” Jelas Supriyanto.

Selain memberi materi tips menjadi guru yang disenangi, Supriyanto juga memberikan sebuah materi “7 kunci kreatif” yaitu cintai profesi, pribadi pembelajar, suka tantangan, besahabat dan beradab dengan buku, cerdas menggunakan teknologi, mendidik dengan hati, dan mengubah rutinitas menjadi hal yang positif.

Trisna , selaku peseta, mengatakan “Acara ini bagus, bisa menghadirkan 1000 lebih mahasiswa itu luar biasa, bahkan ketika acara berlangsung tidak ada peserta yang pulang atau keluar, karna pemateri sendiri sangat asik dan isi materinya sangat bermanfaat” ujarnya. Selain tiu menurut Agung Santoso ia senang dengan training, “Acaranya bagus, karna sangat baik untuk kita kedepannya selaku calon guru,” tutup Mahasiswa Jurusan Tarbiyah Fakultas Agama Islam UIR itu.

Oleh : Reporter Magang AKLaMASI, Rega Al Susar
Editor : Rifal Fauzi
Foto : Dokumentasi Pribadi Mr. Supriyanto dalam Facebook Beliau, (Priyan Kaisan Saung Niaga)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *