Tanamkan Jiwa Sastra Pada Pemuda

bb
Dalam rangka memperingati hari lahirnya Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Nasional Bangsa Indonesia dan Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober lalu ,Program Studi FKIP Bahasa Indonesia Universitas Islam Riau (UIR) adakan Bulan Bahasa. Aris Yulantomo Ketua pelaksana Bulan Bahasa 2013 mengutarakan, ada tiga momen penting lain yang juga diperingati,seperti Hari Pahlawan , Milad YLPI,dan Milad UIR.

Kegiatan Bulan Bahasa ini diisi dengan berbagai perlombaan untuk tingkat SMP ,SMA se-Riau, tingkat  Mahasiswa se-Riau dan se-Sumatera. Lomba yang diselenggarakan seperti pidato, baca puisi, musikalisasi puisi, drama komedi, karya tulis ilmiah, baca syair, monolog, stand up comedy, menulis cerpen,dan menulis puisi, semua dilaksanakan di pendopo FKIP UIR.

Tahun ini tingkat perlombaan ditambah, “Kalau tahun lalu hanya mengadakan se-Riau saja,sedangkan tahun ini se-Sumatera, tidak hanya itu, ada pula lomba terbaru, sebelumya lomba ini tidak diadakan,seperti lomba Stand Up Comedy,” jelas Aris.

Bulan Bahasa bertujuan untuk menanamkan jiwa sastra kepada pemuda kota pekanbaru khususnya, “Mengingatkan para remaja dan Pemuda mengenai hari-hari besar nasional bangsa Indonesia yang hampir punah di ingatan para generasi muda bangsa Indonesia,” ungkap Aris mengakhiri.(Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *