FSI As-Shaaf Peringati Hari Kartini Lewat Bazar Buku

Dalam rangka peringati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2016, FSI (Forum Studi Islam) As-Shaaf Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) adakan bazar buku di beranda depan fakultas. Bazar yang bertema “Kartini Sang Inspirasi Wanita Indonesia, Habis Gelap Terbitlah Terang” tersebut dibuka selama dua hari, Kamis hingga Jumat (21-22 April 2016).

Taufik Iswandi–Ketua FSI As-Shaaf, jelaskan bahwa bazar tersebut merupakan agenda pertama kepengurusan baru setelah dua bulan dilantik.

Ia mengatakan, bahwa bazar tersebut dilaksanakan untuk kembali memunculkan eksistensi dan memaksimalkan kinerja FSI As-Shaaf setelah fakum selama dua tahun. “Dengan adanya bazar buku ini, jadi Mahasiswa Fisipol tahu—kalau FSI As-Shaaf itu masih ada. Kebetulan di Fisipol mayoritasnya perempuan, jadi juga menjadi daya tarik kegiatan ini. Sebenarnya banyak agenda yang bisa dilaksanakan, namun karena waktu yang singkat kami hanya bisa buka selenggarakan buku,” ungkapnya.

Menurut Sutina—Mahasiswa semester IV Program Studi (Prodi) Administrasi Negara, bahwa dengan adanya Hari Kartini, bisa menjadi momen baik untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif. “Seperti bazar ini, sangat positif kegiatannya. Bukunya juga bagus-bagus dan beragam. Mulai dari buku ilmu pengetahuan sampai novel pun ada,“ tuturnya.

Penulis: Arniati Kurniasih (Magang AKLaMASI)
Editor: Dede Mutiara Yaste